Sempol_KETO_isi keju…..ala dapur Wong ndeso….??

Hallooo bu ibuuukk, mak2 irit dimanapun anda berada…!!!
Ini janji saya kmren mau kasih resep buat sempolnya yak…
Bagi yg masih penasaran monggo silahkan dicoba…
Ngapunten, pararunten…..maaaaffffken…!!! 
telat berbaginya karena keterak KOPDAR KF Aremania kemaren….hihihiii
Ini resepnya…
(belajar telaten nyatetin resep hasil kreasi nih…padahal aslinya gak pernah dicatet di buku cuman dicatet diotak aje….???)
Makanya setiap saya uplod selalu bingung kalau ditanyain resepnya wong iku hasil otak/atik ngawur langsung bikin jadi deh….hahahaa

BAHAN : 
1kg Daging Ayam +Lemak+kulit (kalau bisa yg banyak lemaknya)
200gr Tepung kelapa
2btr Telur
1sdt Baking powder
1sachet Agar2 bubuk plain (saya pakai swallow globe)
Daun kucai diiris2 sesuai selera /atau daun bawang…terserah…!!!
Air Kaldu yg sudah membeku /air kaldu dingin secukupnya.

Bumbu Halus :
8 siung bawang putih
1/2sdt Lada bubuk
1 sachet Royco rasa ayam (saya pakai yg harga 500 an)
Garam secukupnya

Bahan Lain :
Keju dipotong2 sesuai selera…
2btr Telor kocok lepas buat olesan
Stik Es atau tusuk sate secukupnya
Minyak goreng secukupnya

CARA MEMBUATNYA :
Untuk menghemat waktu….pertama kali siapkan dandang pengukus n rebus air pakai api kecil aja dulu…biar nanti pas mendidih kita juga pas kelar bikin cetakannya….
(Biar hemat Gas juga….mak iriiit getooohh…!! ???)

Siapkan wadah n Blender pencacah daging…
Potong2 daging ayam, kulit n lemaknya kecil2…(kalau saya motongnya setengah saya cacah biar memudahkan proses penggilingan…..
(ssssstttt…!!! Aslinya gak kepingin mesin blendernya kepanasan n cepet rusakkkk…..dasaaaarrr mak irit..!!! ???)

Lalu masukkan semua bahan kecuali tepung kelapa, agar2 dan daun kucai atau daun bawang
Blender deh…
Setelah dirasa cukup halus pindah kan ke wadah….
Lalu masukkan bumbu halus, tepung kelapa, tepung agar2, daun kucai atau daun bawangnya aduk sampai rata..
Kalau kurang air tambahin air es kaldu….pokoknya dirasakan ditangan tuh udah bisa dibikin bulat2….jangan keenceran yak…
Wong jowo bilang wes kenek dikepelin… hihihiiii
Cetak bulat2 isi dg potonga keju lalu tusukkan ke stik nya…
(Kalau kmren temen2 kopdar gak kerasa kejunya….maaf yak…karena kejunya cuman seuprit…habis gak punya stok lagi….???)

Lalu masukkan hasil cetakan td ke dalam dandang, kukus kira2 kurleb 20 menit dg api sedang….
Tadi kan sudah mendidih to airnya…karena emang harus dlm kondisi panas dandangnya baru dimasukin biar gak keras hasil akhirnya…alias bantat…hehee
Oh ya cara ngetes tingkat kematang dg ditusuk lidi tidak lengket tertinggal di lidi atau kalau kita pijit dg tangan udah kenyal…tapiii hati2 panas mlepuh ntar jarinya….hehee
Lalu angkat deh…

Sambil nunggu dingin siapkan 2btr telor kocok lepas 
Lalu guling2kan sempol ke telor n goreng dg api sedang biar gak cepet gosong n matang sempurna…
Setelah warnanya kuning keemasan angkat n tiriskan
Lalu sajikan dg cocolan saos tomat bisa, saos mayonis bisa, cabe rawit juga oke…

Daaaannn Eksekusi terakhir adalaaahh….??? 
(Jawab sendiri2 yaaa buk ibuuukkk….gak usah diajarin juga udah pada pinter2 kalau yg bagian ini….????)
Eeeeiiiittts jangan lupa makannya jangan kebablasan….ingat fase…!!!
Saya coba timbang yg saya bikin 33gr….hihihiiii

Sekiaaan selamat mencoba yaaa…!!!

Salam lemaaaaakkkkk….!!!! ????

Note : 
Tepung Kelapa bikin sendiri biar iriiitt…..??
Oh ya lupaa nowel mbak mon2…..yg sudah mint Monika Dewi Angrayniak Monika Dewi Angrayni…iki lhoo resepe…!!! Gek terus lekmu gawe lho yo kapaaan non…sempet gitu..??? ???

Resep keto ini dipersembahkan oleh: https://www.facebook.com/ana.sayyidah.9?fref=gs&hc_ref=ARQ0F4GGddxFzEqbBXYjHtqScNYEm8kEQK9qAzm-EsuijbN1zcsmvdNCrfJltgX0dy0&dti=119735115075073&hc_location=group

Categories: Snack Keto

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *